Letak dan susunan sekring mobil L300

Mobil L300 solar bisa dibilang mobil yang bermesin nakal dan bertenaga besar lengan berkuasa, hal ini bisa dilihat dari banyaknya kendaraan beroda empat jenis ini dipasar-pasar transportasi barang. Mobil ini tergolong mobil yang tata cara kelistrikannya tidak terlampau rumit.

Sebagai misalnya, jumlah sekring yang dipakai untuk kendaraan beroda empat ini termasuk sedikit, disamping itu ,sekring yang dipakai pun masih tergolong sekring yang banyak digunakan pada mobil-kendaraan beroda empat lawas, ialah sekring tabung.

Ketika terjadi persoalan kelistrikan mirip radio mati, lampu sein tidak menyala, atau klakson mati, maka langkah termudah merupakan dengan melaksanakan pemeriksaan pada kepingan sekringnya.

Masalahnya, kadang-kadang tutup kotak sekring (fusebox) dari kendaraan beroda empat L300 solar ini kerap tidak ada atau hilang entah kemana. Hal ini jelas akan mempersulit kita dalam melaksanakan investigasi. Nah, pada postingan kali ini, kami akan berbagi gosip seputar letak dan susunan sekring mobil L300, simak info lengkapnya dibawah ini...

Lеtаk kоtаk ѕеkrіng L300 ѕоlаr

Posisi dan letak kotak sekring L300 solar ini terbilang gampang untuk didapatkan. Posisinya sempurna berada di pilar depan erat pintu sebelah kanan, diantara susukan angin dan pedal gas. Posisinya berdiri vertikal dengan ukuran persegi panjang yang tidak terlampau besar. Untuk lebih jelasnya amati letak kotak sekring L300 solar seperti pada gambar dibawah ini...

Letak dan susunan sekring mobil L300

Untuk sekringnya sendiri, kendaraan beroda empat L300 ini menggunakan sekring tabung beling dengan ukuran 15 ampere. Ya, semua sekring yang digunakan untuk kendaraan beroda empat L300 ini berukuran sama untuk semua perangkat kelistrikannya seerti sekring lampu-lampu, sekring wiper, sekring kalkson, dan lain-lain yakni sebesar 15A dengan jenis sekring tabung kaca.

Suѕunаn ѕеkrіng mоbіl L300 dаn аrtіnуа

Gambar dibawah berikut merupakan pola urutan sekring kendaraan beroda empat L300. Perhatikan susunan sekring mobil L300 dan artinya pada gambar dan tabel berikut ini

ѕеkrіng mоbіl L300

Kоdе ѕеkrіng Amреrе Sіrkuіt / Kоmроnеn
1 TAIL / STOP / ROOM 15 A Lаmрu kоtа / Lаmрu rеm / Lаmрu kаbіn
2 HORN / HAZARD 15 A Klаkѕоn / Lаmрu hаzаrd
3 UPPER / IND 15 A Lаmрu jаuh
4 BACK / TURN / GAUGE 15 A Lаmрu mundur / Lаmрu ѕеіn / Kоmроnеn mеtеr dі dаѕhbоаrd
5 HEATER 15 A Pеmаnаѕ
6 WIPER / WASHER 15 A Mоtоr wіреr / Mоtоr wаѕhеr
7 CIGAR / RADIO 15 A Pеmаntіk rоkоk / Rаdіо tаре

Demikianlah postingan wacana Letak dan susunan sekring kendaraan beroda empat L300 yang dapat kami sampaikan. Semoga postingan ini bisa berguna buat teman sekalian.