-->

Cara Mengatasi Penyebab Outdoor AC nyala Terus

Cara Mengatasi Kompressor Outdoor AC Hidup Terus - Sudah pernahkah ac anda di dalam rumah atau di kantor alami permasalahan outdoor ac kerap mati hidup sendiri cuma berlalu beberapa saat saja. apa penyebab outdoor ac kerap mati hidup dan bagaimana cara mengatasi nya ?
Terdapat beberapa kasus ac yang alami tanda-tanda kerusakan outdoor kerap stanby dan berpengaruh ac jadi tidak dingin karena ac bekerja tidak normal.

Cara Mengatasi penyebab outdoor AC nyala terus

Compressor AC atau outdoor ac kerap mati hidup meskipun ac indor nyala normal , karena dalam compressor ada overload sebagai pengaman pemutus arus listrik jika tegangan arus listrik semakin tinggi atau outdoor ac alami suhu tinggi karena itu overload yang hendak memutuskan tegangan. Lantas apa penyebab outdoor ac kerap mati hidup sendiri ?

Cara Mengatasi penyebab outdoor AC nyala terus
Unit outdoor AC split

1. Mekanisme AC anda kekurangan Freon

Peluang penyebab masalah yang pertama ialah mekanisme AC Split rumah kekurangan refrigeran (freon). Untuk cara melakukan perbaikan yakni dengan mengecek kebocoran lebih dulu, jika mekanisme bocor harus diperbarui dimulai dari yang paling simpel sama sesuai tingkat dan letak kebocorannya. Jika dibutuhkan kerjakan cara recovery refrigeran, pemakuman dan pengisian refrigeran kembali.

2. Termostat Rusak tidak mau memutuskan

Untuk cara pembaruan jika termostat tidak ingin memutuskan dengan mengecek operasional termostat dan sensor temperaturnya. Jika sensor temperatunya tidak memperlihatkan suhu ruang sebenarnya, tukar sensornya.

Thermostat seharusnya menghentikan arus menuju kompressor outdoor saat suhu tercapai. Hal ini yang membuat bahwa unit outdoor akan hidup sebentar, lalu mati sebentar. Apabila terjadi kerusakan pada pemutus arus ini, maka dapat dipastikan outdoor AC nyala terus.

3. AC Rumah bekerja dengan kelebihan beban

Artinnya bahwa cooling load atau beban pendinginan lebih besar dari kemampuan AC rumah anda. Jika kemampuan mekanisme tidak sesuai luas ruang, karena itu mekanisme akan bekerja dengan kelebihan beban (cooling load semakin besar dari kemampuan AC split dengan ruangan).

Untuk pastikan ini dengan mengecek cooling load dari ruang yang didinginkan, adakah peralihan dari awal sebelumnya. Selanjutnya bandingkan dengan kemampuan mekanisme yang terpasang.

4. Koil evaporator sarat dengan es (evaporator coil frozen) hingga tidak ada saluran udara lewat koil.

Penyebab masalah setelah itu koil evaporator sarat dengan es (evaporator coil frozen) hingga tidak ada saluran udara lewat koil. Cara mengatasi ini dengan mengecek keadaan evaporator. Tetapi awalnya lakukan pengecekan lebih dulu berkenaan keadaan operasi fan atau blower untuk evaporator dan jumah refrigeran di dalam mekanisme. Jika koil evaporator kotor, kerjakan proses pembersihan koil evaporator.

5. Kondenser kotor dan memengaruhi efektivitas dan kemampuan pendinginan mekanisme

Keadaan kondensor yang kotor dapat memengaruhi efektivitas dan kemampuan pendinginan mekanisme. Jika keadaan kondenser kotor, karena itu lakukan proses pembersihan koil kondensor. Bila proses pembersihan memanfaatkan water jet mekanisme janganlah lupa untuk tutup fan kondensor lebih dulu.

Prinsip utama dari masalah ini adalah komponen AC anda yaitu kompresor ac nyala terus, sementara komponen ini ada dibagian outdoor dan hanya menunggu arus yang dikirimkan oleh PCB bagian indoor.

Dengan begitu dapat dipastikan bahwa unit outdoor ini masih dalam keadaan bagus dan dapat beroprasi. Hanya saja, unit indoor tidak memberi perintah mati kepadanya, makanya ia menyala terus.

Kenapa bagian indoor tidak memberi perintah mati pada outdoor? Ini yang perlu dibahas sesuai dengan kelima (5) point yang sudah diuraikan diatas.

Diatas adalah cara mengatasi penyebab outdoor AC nyala terus, karena kompressor AC nyala terus. Semoga informasi ini bisa membantu sobat pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel