Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Penyebab Kipas Radiator Vixion Lama Mati atau Tidak Berputar

Kipas Radiator Vixion Lama Mati atau Tidak Berputar

Autominilab - Sangat penting untuk anda ketahui kipas radiator Vixion sama fungsinya dengan kipas radiator pada mobil. Kipas ini akan menarik udara agar melalui radiator. Kipas Radiator Vixion Lama Mati atau Tidak Berputar ini akan mengakibatkan mesin over heating kemudian mesin mati. Apa penyebabnya kipas Radiator Vixion Lama Mati atau Tidak Berputar akan saya bahas pada penjelasan berikut ini

Mendiagnosis kerusakan Kipas Radiator Vixion Lama kita analisis berdasarkan komponen berikut ini.

1. Kipas Radiator vixion rusak

Dapat saja terjadi kerusakan langsung pada kipas radiator, seperti motor kipas radiator vixion terbakar atau putus. Gunakan multi tester untuk mengukur kumparan motor kipas radiator vixion ini. Satu yang pasti jika kerusakan pada motor kipas radiator ini adalah lampu MIL Vixion akan berkedip. Lampu MIL vixion ini berkedip sebagai isyarat terjadi kesalahan atau kerusakan dari sistem kepada pengemudi.

2. Water Temperatur Sensor vixion rusak

Jika ini yang terjadi, lampu MIL vixion akan berkedip dengan kode 21. Kode 21 akan kita hitung dengan dua kedipan panjang ditambah satu kedipan pendek lampu MIL vixion.

3. Termostat vixion rusak

Jika thermostat yang rusak, anda akan dipusingkan sampai puyeng. Karena thermostat sistem pendingin Vixion tidak disambungkan dengan lampu MIL. Anda akan menemui laporan normal dari ECU vixion, namu yang terjadi temperatur mesin sudah sangat tidak normal alias overheating.

Demikian berbagi pengalaman dari Kompas Magz kali ini. semoga dapat membantu anda dalam menangai masalah Kipas Radiator Vixion Lama Tidak hidup.

Post a Comment for "3 Penyebab Kipas Radiator Vixion Lama Mati atau Tidak Berputar"