Alat yang digunakan untuk mengencangkan atau melepas baut pada sambungan-sambungan pipa adalah

Alat yang digunakan untuk mengencangkan atau melepas baut pada sambungan-sambungan pipa adalah

Pertanyaan super datang dari anak-anak SMK dimana mereka sangat ingin tahu alat yang digunakan untuk mengencangkan atau melepas baut pada sambungan-sambungan pipa. Pekerjaan seorang mekanik ataupun teknisi tidak terlepas dari peralatan tangan baik itu melepas mur sangat kecil, ataupun melepas baut pada sambungan-sambungan pipa.

Jawaban pertama datang dari konsultan bengkel

Pada laman tersebut ia menyampaikan bahwa peralaatan tangan yang digunakan untuk mengencangkan atau melepas baut pada sambungan-sambungan pipa adalah kunci Kunci Nipel (Flare Nut Spanner). Menurut dia, bentuk kunci ini mirip dengan kunci ring hanya saja ada bagian yang tidak terhubung bulat pada Kunci Nipel (Flare Nut Spanner). Alasan menggunakan kunci ini untuk mengencangkan atau melepas baut pada sambungan-sambungan pipa sistem rem karena alasan keselamatan kerja khususnya baut pipa sistem rem.
alat yang digunakan untuk mengencangkan atau melepas baut pada sambungan-sambungan pipa adalah


Jawaban dari web quizi

Kemudia jawaban diatas kita hubungkan dengan pertanyaan alat yang digunakan untuk mengencangkan atau melepas baut pada sambungan-sambungan pipa adalah pada soal yang ada pada web tersebut. Option yang tersedia adalah 
a. Kunci nipel (Flare Nut Spanner)
b. Kunci Ring (Offset Wrench)
c. Kunci Pas (Opened End Wrench)
d. Kunci Shocket (Shocket Wrench)
e. Kunci Momen (Torque Wrench)
alat yang digunakan untuk mengencangkan atau melepas baut pada sambungan-sambungan pipa adalah

Kedua artikel ini saling terkait dan relevan untuk dikoneksikan. Sehingga kita dapat menyimpulkan sebuah jawaban untuk pertanyaan "alat yang digunakan untuk mengencangkan atau melepas baut pada sambungan-sambungan pipa adalah" yang kita bahas ini.

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah bahwa nama peralatan yang digunakan untuk mengencangkan atau melepas baut pada sambungan-sambungan pipa adalah Kunci nipel (Flare Nut Spanner). Penggunaan Kunci nipel (Flare Nut Spanner) bertujuan agar baut pipa sistem rem tidak rusak atau dol.

Semoga artikel ini dapat memberi anda informasi bermakna. Saran dan rekomendasi sangat kami tunggu dikolom komentar.