Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara membuang freon AC split aman

Jejak Pak Mantap Membuang freon ac split harus mengikuti cara - cara yang aman. Freon Ac split yang ingin anda buang ini menurut anda sudah tidak berguna lagi. Atau ada hal lain yang menjadi alasan kuat bagi anda untuk membuang freon AC split.

Biasanya teknisi yang tidak memiliki alat recycle freon AC akan lebih memilih untuk membuang freon AC. Freon yang dibuang ke atmosfer akan menambah kerusakan atmosfer. Sebaiknya membuang freon AC harus dengan cara yang aman.

Cara membuang freon ac split aman

Apa saja cara aman membuang freon AC akan kami uraikan, pertama prosedur aman jika memang harus melepas freon AC ke atmosfer. Kedua prosedur merecycle freon AC split untuk digunakan kembali.

1. Buang freon dengan melewati air dibotol

cara membuang freon ac split aman
Anda dapat menggunakan botol mineral bekas yang diisi air. Kemudian masukkan ujung selang manifold AC kedalam botol berisi air tadi. Freon AC akan melewati air didalam botol mineral dan menyebabkan air seperti berbuih-buih. Apa gunanya hal ini? Freon AC akan mengalami netralisir walaupun hanya beberapa, tetapi lebih baik beberapa daripada tidak sama sekali.

2. Gunakan Alat Recycle Freon

cara membuang freon ac split aman
Cara aman paling mujarab dan sangat dianjurkan adalah milikilah mesin recycle freon AC. Sebagai bengkel yang patuh akan penghijauan, anda akan terutang secara moral jika tidak memiliki alat recycle freon AC. Alat ini berguna untuk mendaur ulang freon dengan terlebih dahulu menyaringnya dari kotoran dan memisahkan freon dari oli.

Bengkel service AC yang baik harus melakukan cara aman dalam membuang freon AC split. Botol berisi air pun sudah berguna anda lakukan, apalagi menggunakan mesin recycle freon. Berarti anda sudah ikut melestarikan atmosfer untuk masa depan anak cucu.

Finish.