Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hipersekresi hormon insulin menyebabkan Gangguan

Hipersekresi hormon insulin menyebabkan Gangguan

Autominilab.com Istilah hipersekresi merupakan pengertian kelebihan pengeluaran zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Hiper dan sekresi terdiri atas dua buah kata, hiper mengacu pada sangat berlebihan. Sementara sekresi merupakan istilah untuk mengeluarkan zat yang dibutuhkan tubuh.

Hipersekresi hormon insulin bila berjalan kronis dapat mengakibatkan hiperinsulinemia yaitu suatu kondisi gangguan endokrin yang ditandai dengan adanya kelebihan insulin dalam sirkulasi darah yang menyebabkan malfungsi pada sistem kontrol glukosa darah. Hipersinsulinemia atau kita sebutkan disini Hipersekresi hormon insulin seringkali disebabkan oleh resistensi insulin, yaitu suatu kondisi tubuh yang resisten terhadap efek insulin sehingga pankreas mengkompensasi atau mengimbangi dengan memproduksi insulin lebih banyak.

Hipersekresi hormon insulin dapat menyebabkan gangguan

Kejadian hipersekresi sungguh tidak baik terlebih jika terjadi pada hormon insulin. Hal ini dapat menyebabkan gangguan pada tubuh. Gangguan ini jika sudah kronis akan menimbulkan ketidak enakan pada badan.

Pankreas yang tidak dapat lagi memproduksi insulin secara cukup untuk tubuh akan menyebabkan pengaturan glukosa darah terganggu dan biasanya dijumpai pada orang dengan kejadian obesitas dengan indikasi mengarah pada diabetes melitus tipe 2 (Collazo-Clavell 2011).

Dengan selalu menjaga kesehatan tubuh dengan berolah raga dan mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang. Kejadian hipersekresi hormon insulin yang menyebabkan gangguan glukosa darah ini akan terhindar dari anda. 

Post a Comment for "Hipersekresi hormon insulin menyebabkan Gangguan"