close
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Taman Rekreasi Desa Kuala Sempang Kabupaten Bintan

Taman Rekreasi Desa Kuala Sempang ini masih dalam wilayah pemerintah Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan.

Taman Rekreasi Desa Kuala Sempang

Pengertian Rekreasi merupakan suatu aktivitas, kegiatan tersebut bersifat fisik, mental, maupun emosional. Rekreasi menghendaki aktivitas dan tidak selalu bersifat non aktif. Kebanyakan orang suka dengan rekreasi dimana manfaat yang diperoleh dari rekreasi adalah taman yang berfungsi untuk memberikan nilai psikis dan spiritual sehingga dapat menghibur penikmat pemandangan taman dan mendapatkan rasa senang, tenang dan bahagia.


Taman Rekreasi Desa Kuala Sempang

Karena kegunaan taman rekreasi menyediakan berbagai kemungkinan untuk menyalurkan tenaga fisik dan daya pikiran yang kurang dimanfaatkan serta mengurangi tekanan-tekanan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan rekreasi bagi pembangunan mental manusia. mempengaruhi kehidupan sosial seseorang.



1. Lapangan Futsal

Sebuah taman yang diintegrasikan dengan lapangan yang bisa digunakan untuk futsal itulah Taman rekreasi Desa (TRD) Kuala sempang. Ide seperti ini memang terbilang terobosan baru yang mempertimbangkan kefektifan dan efisien dalam mengelola Desa.

2. Lapangan Takraw
Berikutnya lapangan tersebut bisa digunakan sebagai lapangan takraw. Ukuran lapangan futsal lebih besar dari lapangan futsal, sehingga lapangan yang sama bisa dimanfaatkan untuk memainkan permainan sepak takraw. Hanya saja ada kekurangannya, yaitu sobat wajib pilih salah satu permainan dan tidak bisa lebih.

3. Lapangan Badminton
Dengan ukuran lapangan yang mirip dengan takraw, sobat juga bisa menggunakannya untuk bermain badminton. Tenang saja, meski malam hari pun, sobat tetap bisa menggunakan lapangan ini untuk olah raga. Lampu penerangan disetiap sudut sudah dipasang dan bisa menerangan seluruh lapangan dengan baik.

4. Jogging Track
Jalur untuk lari ringan atau biasa disebut Jogging juga tersedia disini. Ukuran dari taman ini memang terbilang cukup, namun untuk jogging sepanjang 10 km bisa sobat lakukan disini. Track didesain dengan bentuk yang bagus dimana track saling terhubung dengan banyak kelokan dan pertemuan setiap jalur.

5. Pemandangan Laut yang bagus
Pemandangan laut yang bagus ini sudah menjadi hadiah spesial buat sobat yang berkunjung TRD Kuala Sempang. Letaknya yang dibuat ditepi pantai, otomatis menyuguhkan pemandangan pantai yang luarbiasa. Selain itu, angin disini sama seperti angin dipantai lainnya, karena belum banyak gedung atau pohon tinggi yang mengurangi kecepatan angin bertiup.

6. Gajebo Modern
Untuk kegiatan makan bersama keluarga dan teman-teman, sobat bisa memanfaatkan Gajebo Modern yang sudah disiapkan, persis dekan dengan pohon bambu. Bentuk gejebo yang "rindang" membuat sobat nyaman berlama-lama disini. Mungkin untuk tiduran juga bisa, tapi jangan berlama-lama. Banyak warga yang antri, juga ingin berada disana.

7. Kantin
Untuk saat ini terdapat dua (2) kantin yang buka dan melayani tamu. Sehingga, sobat tidak perlu repot-repot untuk membawa bekal dari rumah. Sobat cukup mengisi saldo didalam dompet saja, kemudian gunakan telunjuk, pasti makanan segera datang.

8. Ruang Ganti
Ruang ganti juga ada disediakan, baik untuk para pemain futsal atau pun yang ingin merubah penampilan. Tenang saja, untuk sanitasi disana tersedia dan higenis.


9. Taman Nongkrong
Taman rekreasi Desa (TRD) kuala sempang ini disediakan tempat nongkrong luar ruangan. Bagian ini cocok untuk para pemuda atau pemudi ngobrol bersama.

10. Penjualan Tiket
Sepertinya lapangan olah raga ini didesain untuk disewakan, karena adanya kios yang mirip dengan penjualan tiket ada disana.

Yah, saya kehabisan ide. Itu sajalah yang bisa saya tuliskan mengenai Taman Rekreasi Desa Kuala Sempang. Semoga sobat tertarik dan rajin berkunjung kesini. Salam Bintan Kite.
Admin
Admin Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment for "Taman Rekreasi Desa Kuala Sempang Kabupaten Bintan"